Arti sahabat

Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau suburkan dengan penuh rasa terima kasih. Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu.

Kerana kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian. Selemah-lemah manusia ialah orang yg tak berusaha mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mensia-siakan sahabat yg telah dicari. Supaya engkau memperoleh sahabat, jadikan dirimu sendiri lebih dulu sanggup menyempurnakan menjadi sahabat orang lain.

Ungkapan sahabat yang jujur lebih besar harganya daripada harta benda yg diwarisi dari nenek moyang. Sahabat yang baik adalah orang yang berkata benar, dan bukannya orang yang hanya membenarkan kata-kata.

Sahabat sejati adalah mereka yang sanggup berada disisimu ketika kamu memerlukan dukungan. walaupun saat itu mereka sepatutnya berada di tempat lain yang lebih menguntungkan. Sahabat sejati hatinya akan tetap tinggal, terikat kepadamu ketika kamu berkata, ” Tinggalkan aku sendiri “. Kesunyian bukanlah sekutu derita,melainkan sahabat ketinggian jiwa. Ilmu dan kepandaian itu adalah sahabat yang paling setia dalam hidup sampai kepada penghabisan umur.

Persahabatan yang sejati akan membawa kepada kerinduan yang abadi

Perang yang rugi ialah orang yang tidak memperoleh sahabat…dan yang paling rugi ialah yang ditinggalkan oleh sahabat.

Sesungguhnya persahabatan itu lebih unggul dari pada percintaan. Tanpa persahabatan, percintaan akan berakhir Tetapi tanpa percintaan, sahabat boleh kekal Oleh itu, hargailah persahabatan yang terjalin Kerana sahabat mewakili suatu kekuatan.

Sahabat yang paling baik adalah diri kita sendiri yang tahu menilai setiap apa yang kita lakukan.

Hadiah yang beharga dalam arti kata sahabat yang sebenarnya Adalah memberi yang terbaik dari diri anda sendiri.

Bergaullah dengan manusia sebaiknya Sehingga kalau kamu mati mereka tangisi Dan kalau hidup mereka selalu merindukan kamu

Yang indah itu pertemuan, Yang manis itu kemesraan, Yang pahit itu perpisahan, Yang tinggal hanyalah kenangan

SAHABAT MENANGIS! Kamu mungkin akan melupakan orang yang tertawa denganmu,

tetapi tidak mungkin melupakan orang yang pernah menangis denganmu.

tetap sayangilah sahabat-sahabat sejatimu…..

Sahabat sejati akan mengerti ketika kamu berkata, “Aku lupa”

Sahabat sejati akan tetap setia menunggu ketika kamu berkata, “Tunggu sebentar”

Sahabat sejati hatinya akan tetap tinggal, terikat kepadamu

ketika kamu berkata, “Tinggalkan aku sendiri”

nilai suatu persahabatan sebenarnya dilihat dari ketulusan hati dari kesediaan mau berkorban untuk sahabatnya..

  1. fitri
    2 Desember 2009 pukul 11:49

    susah cari sahabat sejati, tapi aku beruntung punya teman sepertimu…

  2. fitri
    2 Desember 2009 pukul 11:51

    so…
    hati2 memilih teman

    • 2 Desember 2009 pukul 16:02

      tu harus donk! krn teman bisa membawa kita ke jalan yang benar/yang salah… 🙂

  3. minar
    4 Mei 2010 pukul 17:28

    Saat dia mengatakan “tinggalkan aku sendiri”, hatiku tetap tinggal bersamanya. namun ragaku beranjak menjauh, mengikuti keinginannya untuk menghadapi dukanya sendiri 🙂

    Saat aku mulai bahagia karena merasa telah menemukan seorang sahabat, saat itu pula dia katakan “leave me alone”. Sakit, namun tak ada kebencian, yg ada hanya hati yg tertinggal 🙂

    • 31 Mei 2010 pukul 06:32

      itulah arti dari sahabat sejati….

      sebenarya sahabat sejati tu menyimpan rasa cinta layaknya adik n kakak…

      • ika nawang sari
        21 Januari 2015 pukul 17:54

        kayak aku dan kakakku..

  4. laela qodriah
    6 Januari 2011 pukul 00:45

    sahabat sejati: sahabat yg kita banggakan bila kita sedih maupun senang tetapi ko tidak ada yg mau bersahabatan dengan aku

    Dannn sahabat sejati bukan hanya dialamioleh sahabat saja tetapi juga dialami oleh kakak&adik saudara&saudara

  5. 17 September 2011 pukul 10:58

    Alhamdulillah, punya sahabat seperti dirinya, walaupun dia jauh, tapi rasa kepeduliaannya, kasih sayangnya nda pernah hilang untukku, Alhamdulillah Yaa Allah ,…

  6. P. Janry.M
    13 November 2011 pukul 14:42

    sahabat sejati antara 2 laki-laki sring sekali dipandang orang-orang sedikit lain daripada yang lain….

  7. P. Janry.M
    13 November 2011 pukul 14:44

    SAHABAT SEJATI 2 ORANG LAKI-LAKI Sering sekali dianggap orang sesuatu yang lain dari pada yang sewajarnya…

  8. jihan jenny
    14 November 2011 pukul 15:18

    memang seorang sahabat itu mengerti dan peduli atas apapun yang diperbuat, sahabat tetap mendorong kita selagi itu menentukan yang terbaik menurut sahabat,,,,,kita,,,,dan aku rindu adanya seorang sahabat yaNG akn mendukungku,,,,,bkn seperti teman 2yang laenya,,,,,,memang smua baek2 tp monya ada yang spesial gt,,,,,!!!PERCAYA,,pasti Dia berikan,,,,,

  9. elvin
    16 Januari 2012 pukul 08:39

    memang seperti itu yg d harapkan,,,
    tp tak semudah it , kadang org yg sll setia setiap saat mlh jd musuh Q_t….

  10. 17 Maret 2012 pukul 12:57

    kmi smua gk bsa kehilangan u sobat,,,kw adlah yg terbaik buat kmi

  11. 1 November 2012 pukul 13:37

    Hello! I understand this is sort of off-topic but I needed to ask.
    Does managing a well-established website such as yours require a massive amount
    work? I am brand new to writing a blog however I do write in my journal on a daily basis.
    I’d like to start a blog so I will be able to share my own experience and thoughts online. Please let me know if you have any ideas or tips for brand new aspiring bloggers. Appreciate it!

  12. 14 Desember 2012 pukul 06:18

    Pengen nangiis dengernya ;(

  13. 23 Desember 2012 pukul 15:39

    tapi gk sprti itu persahabatan aq alami..tunggu ada uang aja baru di anggap sahabat atau di hargai…

  14. 26 Desember 2012 pukul 08:22

    Wow, amazing weblog structure! How lengthy have you been blogging for?

    you made running a blog glance easy. The entire glance of your
    website is fantastic, let alone the content material!

  15. 6 April 2013 pukul 15:24

    Aku punya sahabat tapi tak ada yang perhatian memberikan kasih sayang padaku 😥

  16. dian aprilia
    13 Mei 2013 pukul 15:03

    tanks to friends4ever…loveyousomuch:* @citra,eppni,pitri,wawan&iis..:*

  17. 13 Juni 2013 pukul 13:01

    pershabtan q sma dia berjlan 6 tahun lm ny,tpi pershabtan kita selalu pnuh dngan pertengkaran. apa yg slah dri pershabtan kita? pdhal kta sling menyayangi n sling membantu. semga ada jlan terbaik,amin..

  18. 3 Juli 2013 pukul 20:04

    Bottom-line: Best choice if you’re a moderate downloader of course, if torrents are throttled or banned for you. This can’t be stopped as people
    get many movies in a single cd or dvd besides being able to play it over and over.

    RANK 3: Site: This site features a web based torrent applet.

  19. 1 Agustus 2013 pukul 05:27

    This website certainly has all the information I wanted concerning this subject and
    didn’t know who to ask.

  20. 17 Agustus 2013 pukul 02:00

    My Friend 😀
    Izin CoPas Tulisannya ya .

  21. mawa lazuardi
    18 Oktober 2013 pukul 16:01

    tak kan ada kata mantan sahabat

  22. 30 Januari 2014 pukul 16:13

    persahabat gw brtepuk sbelah tangan,
    😦

  23. apin trisal
    28 Februari 2014 pukul 10:39

    kunjungi blog ku ya…
    http://apintrisal.blogspot.com
    atau berkunjung kesini kalau mau dapat duit Rp50.000 http://meabisnis.com/?id=apintrizal

  24. 4 Maret 2014 pukul 08:52

    jadi kalo kita udah benar benar nganggap dia sahabat tapi dia tidak menganggap sama sekali gimana ?
    dan jika sahabat kita tau aku pernah bohong padanya tapi saya dari dalam hati paling dalam akan memperbaikinya,apakah dia akan memaafkannya?
    tolong di balas
    thx 🙂

  25. 24 Maret 2014 pukul 00:50

    Sahabat ku aneh…
    Dekat saat dya butuh
    Tp akn menjauh disaat dy bahagia

  26. 25 April 2014 pukul 13:48

    thx kk

  27. 18 Juni 2014 pukul 05:30

    qu menganggap sahabat gue it sodara tp kenyta.an gue hny d manfaatin doank dya mampu berbohong hny untuk kesenangan dya …trutama materi ..d saat dya senang boro“von sms pun gx ..tp d saat dya ssh bru nyari apa kah it sahabat

  28. ahmad rois
    19 Juni 2014 pukul 08:05

    akam menangis .
    Jika sahabatya .
    Berkata .
    “Pergilah km dr hidup
    ku persahabatan kita
    putus .”
    Jangan jadikan
    sahabat kita .
    menjadi
    membenci kita .

  29. deanna
    21 Juni 2014 pukul 13:39

    Waktu itu aku punya sahabat yang baik tapi saat kita berpisah dia lupain aku padahal aku selalu aja ada disaat dia butuh.Ada gak yang mau jadi sahabat aku?

  30. deanna
    21 Juni 2014 pukul 13:47

    Lupain aja yee komentar tadi.
    Hahahahahaha

  31. Irha Cahyani Cahyani Syarah Part Ii
    30 Juni 2014 pukul 15:10

    Terharu Nhe Gue,,,!! 😦

  32. aprilianto pratama putra
    3 Juli 2014 pukul 15:12

    saya ingin bertanya, apakah memang benar kalo sahabat itu ada ??

  33. lailatul wildayanti
    4 Juli 2014 pukul 04:57

    aku mempunyai seorg sahabat, 5thn aku mengenalnya 2thn aku menganggap dia adalah sahabat ku, tapi aku gk tau dia pernah menganggap ku sahabatnya atau tidak, aku nyaman berada di dekatnya aku selalu ada untuk dia di saat suka dan duka, dia pernah memperkenalkan ku ke mamanya.”ma ini sahabat ku”. aku sih berharapnya dngan dia bisa jadi sahabat sejati, tapi kenapa cuman gara2 rasa yg tumbuh persahabatan kita jadi retak, apa sahabat itu bisa jadi cinta? aku gk ingin persahabatan aku menjadi cinta, karna aku tau sahabat lebih abadi dari pada pacar.

    komenya di fb q “lailatul wildayanti”.

  34. lwildayanti
    4 Juli 2014 pukul 06:38

    Menurut ku sahabat itu tak harus selalu membuat kita senang, tapi sahabat itu selalu membuat kita baik.
    Bagiku sahabat ada untuk mengisi kekurangan kita, bukan mengisi kekosongan kita.
    Apakah aku temukan semua itu di diri sahabat ku sekarang ini, yang aku tau aku bahagia didekatnya dia merupakan motivasi hidup ku agar jauh lebih baik dari sebelumnya.

  35. 9 Juli 2014 pukul 00:30

    izin share ya… ^_^

  36. 19 Juli 2014 pukul 03:08

    SAHABAT SEJATI itu ibarat berlian yang sangat berharga dan jarang di miliki.

  37. Rahayuu
    17 Agustus 2014 pukul 15:34

    aku ngersa bhgia’ karna aku punya sahabat sepertimu..
    walaw kita harus terpishkn ,karna
    jarak yang jauh.
    tpi aku tetep sayang kamu kawan..
    dimnapun km berda…
    aku kn sallu merindukanmu.

  38. .salma nurhayati
    25 Oktober 2014 pukul 09:46

    iya aku aja sampai sekarang blm pny sahabat

  39. destriana syafitri
    27 Oktober 2014 pukul 08:51

    mengapa shabt bisa menyakiti hati kita?
    padahal kita telah setia dengan dia,perhatian,

  40. 16 November 2014 pukul 13:09

    sahabat!,! berarti dalam bershabat jngan pernah egois ya???

  41. 21 November 2014 pukul 07:03

    Aku seneng dengan tema ini .. And suatu saat nnty ilmu ini bakalan berguna buat sahabat gua dan terutama gua sendiri

    # thanks for you

  42. rita
    12 Januari 2015 pukul 21:13

    Disaat masih 1 krj mmng kmi slalu bersma pa pun yg trjdi tpi disaat uda berpisah dia mulai mlas tuk komunikasih….bls sms…bbm….pa kah ne msih d nmkan shabat sejati????

  43. lavera putra
    23 Januari 2015 pukul 13:57

    seorang sahabat adalah milik yang paling berharga & sifat seorang sahabat dapat di buktikan pada waktu berpisah.

  44. 27 Januari 2015 pukul 21:58

    Aq susah banget nyari sahabat sejati,,,,
    Entah knp aq slalu di omongin ama mereka?? Tolong kasih penjelasan ya’

    •♡[τ̲̅н̲̅a̲̅и̲̅κ̲̅ ч̲̅o̲̅u̲̅]♡

  45. divani n chawa
    17 Maret 2015 pukul 06:20

    kenapa yaaaaa ……. !!!!!!
    sahabatku kok gak kayak bacaan yang di atas ???????

  46. hanura kalistha
    30 April 2015 pukul 14:27

    Betul bgt tuh. Tapi,menurut aku sahabat sejati itu adalah orang yang slalu ada disisi kita, dia juga harus merasakan suka dan duka bersama kita. Bukan hanya disaaat senangnya saja,disaat sulit atau sedih sahabat itu juga harus ada disisi kita dan membantu kita menyelesaikan masalah itu. Kan yang dipilih itu pertama : Allah SWT atau Tuhan kita,Kedua : Orang Tua,Ketiga baru Sahabat. Aku ingin mendapatkan sahabat yang slalu ada disisisku dan membantu atau menghiburku disaat aku lg sedih,janji sahabat adalah janji yang harus ditapati atau dilaksanakan! Jaman sekarang apa masih ada sahabat yang bisa diartikan seperi itu? Kayanya jarang deh,sekarang mah susah bgt nyari sahabat yang baik. Malahan aku cape deh untk mencari sahabat seperti itu. Tapi,ku g mudah putus asa untk mencari sahabat sejati,aku tetap semangat dan jalani aja hidup ini dengan semangat

  47. luthfi
    21 Mei 2015 pukul 15:14

    healah itukan menurut kahlil gibran toh..

  48. Sarah Salsabila
    24 Agustus 2015 pukul 13:56

    Kak Izin Copas ya Untuk Sharing

  49. yadalia
    10 Oktober 2015 pukul 10:10

    aq ingin mendapatkan sahabat yg sejati yg slalu ada untuk kita dan begitupun sebaliknya muda”han ada yg mau b’sahabat dgnku AMIN

  50. lailatul wildayanti
    20 Oktober 2015 pukul 07:14

    kak sahabat yang pernah a critain sekarang dia jdi kekasih ku 🙂

  51. 31 Oktober 2015 pukul 09:02

    Q sayanx sahabat ku tapi entah apakah sahabat u juga sayanx ke padaku

  52. fitria epil
    7 Desember 2015 pukul 09:43

    sahabatku berubah semenjak dy mempunyai pacar,, dan aku curhat ke temanku.. temanku yg buat status buat sindir sahabatku,, tanpa sepengahuanku.. aku kesall,, tapi aku gak bisa nyalahin siapa” cz temanku juga kesal dengan sikap sahabatku cz juga temanku adalah teman sahabatku… akhirnya sahabatku pun meninggalkanku.. aku sudah mencoba meluluhkannya..apakah kita bisa disatukan kembali?

  53. adinda sackarokteadinda bae
    5 April 2016 pukul 21:22

    Aku dulu tak punya sahabat sejati dan aq sllu di kerjain sma tman2 se kls llu aku bertemu sma seorg cowok sekarang aq senang udh puny tman dan smua tman2 see kls udh jdi tman sejati aq.

  54. 13 November 2016 pukul 10:32

    Saya BerSyukur Punya 4 Sahabat Sejati ^-^

  55. 21 Januari 2017 pukul 06:00

    nice artikel (y)

  1. 23 Juni 2014 pukul 19:54
  2. 23 Januari 2016 pukul 02:25
  3. 16 Maret 2016 pukul 07:21
  4. 27 Juni 2017 pukul 07:46

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: